SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI ----------- SUGENG RAWUH .

Jumat, 31 Oktober 2008

Microsoft-Yahoo Bersekutu Hadang Penipuan Online


Lebanon - Penipuan di dunia maya semakin menggila, telah banyak orang menjadi korban. Microsoft dan Yahoo pun bahu-membahu dengan Western Union dan African Development Bank untuk menghadang aksi kejahatan ini.


Modus yang dimainkan para penipu tersebut biasanya adalah dengan penipuan undian online. Caranya dengan memberi tahu calon korban bahwa mereka telah memenangkan hadiah langsung. Ujung-ujungnya, calon korban diminta mengirimkan sejumlah uang untuk menebus hadiah tersebut.

Dikutip dari BBC, Kamis (30/10/2008), survei yang digelar Microsoft menunjukkan bahwa satu dari 44 orang telah menjadi korban scam dalam tempo 12 bulan terakhir.

"Tujuan kami adalah membantu konsumen melindungi diri dari scam, dengan memberikan pemahaman bagaimana prosedur layanan kami dan bagaimana scam undian internet beroperasi," ungkap Christopher Fischer, penasihat senior di Western Union.

Western Union mengimbau konsumen untuk tidak pernah mengirimkan uang ke orang asing menggunakan layanan transfer cash to cash.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Template By Prajurit Sejati @ 2008