SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI ----------- SUGENG RAWUH .

Sabtu, 18 Oktober 2008

Meski Krisis, Bank Tetap Giat Belanja TI

Lebanon - Riset dari lembaga Financial Insights, bagian dari IDC, mengungkapkan bahwa perbankan di Asia Pasifik masih akan melakukan belanja Teknologi Informasi (TI). Meskipun sedang terjadi krisis finansial.

Hal itu merupakan hasil survei di wilayah Asia Pasifik seiring terungkapnya dampak krisis finansial. Nara sumber survei ini adalah 70 Chief Information Officer dan pengambil keputusan TI senior di berbagai bank terkemuka.

Sebanyak 69 persen responden dalam studi itu mengatakan akan meningkatkan investasi TI mereka. Sedangkan 16 persen mengatakan akan melakukan belanja produk TI dengan nilai tetap. Hanya 15 persen responden yang mengatakan akan menurunkan belanja TI mereka.

"Jelas bahwa manajemen biaya telah menjadi hal paling utama dalam agenda mereka. Kami lihat perbankan akan sangat hati-hati dalam memutuskan investasi mereka, dan lebih menyeluruh dalam meninjau keuntungan yang akan didapatkan dari sebuah proyek TI," tutur Michael Araneta, senior research manager, Financial Insights Asia Pacific, Selasa (14/10/2008).

Oleh karena itu, papar Michael, salah satu bidang TI yang akan menarik adalah yang mampu menjamin ketersediaan dan performa teknologi yang sudah dimiliki perbankan. Fokusnya termasuk standardisasi, keamanan dan solusi counter-cyclical.

Perusahaan TI disebut menyambut perubahan fokus dan kondisi krisis ini dengan mengubah struktur kontrak mereka. Selain itu, banyak perusahaan menerapkan sistem pembayaran bertahap jangka panjang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Template By Prajurit Sejati @ 2008