SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI ----------- SUGENG RAWUH .

Minggu, 19 Oktober 2008

Konferensi Krisis Keuangan Digelar November

WASHINGTON - Presiden AS George W Bush, Presiden Perancis Nicolas Sarkozy, dan Komisi Eropa President Jose Manuel Barroso setuju untuk mengadakan konferensi berseri mengenai krisis keuangan global yang nantinya akan dihadiri oleh pemimpin dari seluruh dunia.


Seperti dikutip dari AFP, Minggu (19/10/2008), konferensi pertama akan diselenggarakan di Amerika Serikat secepatnya setelah pemilihan presiden pada 4 November mendatang.

"Konferensi pertama akan dilangsungkan pada November mendatang," ujar juru bicara Gedung Putih Tony Fratto.

Adapun para pemimpin tersebut akan membahas perkembangan dari perlambatan ekonomi yang sekarang terjadi, serta mendukung persetujuan dari kebijakan yang sudah diambil.

Selain itu, ketiga pemimpin tersebut disinyalir berdiskusi secara positif mengenai kelanjutan koordinasi tentang langkah yang akan diambil dalam menghadapi krisis global ini.

"Kita sedang mengalami krisis ini bersama-sama, ini adalah kejadian yang bersejarah ketika institusi banyak yang berjatuhan di seluruh dunia," ujar Bush ketika menyambut kedua pemimpin tersebut.

Sementara itu, sebelum pertemuan tersebut digelar, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan dirinya tidak menyetujui gagasan diadakannya konferensi tersebut.

Hal tersebut dikarenakan hanya pemerintahan Bush saja yang terlihat bersemangat untuk memperbaiki pasar global dibandingkan Sarkozy dan komisi Eropa

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Template By Prajurit Sejati @ 2008