SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI ----------- SUGENG RAWUH .

Sabtu, 18 Oktober 2008

Jaringan Spammer Terbesar Dunia Digebuk

Lebanon- Komisi pemerintah Amerika Serikat (AS), Federal Trade Commission (FTC) mengklaim, sebuah jaringan yang berada di balik penyebaran spam terbesar di dunia telah digebuk.

Dua tersangka bernama Lance Atkinson dari Selandia Baru dan Jody Smith dari AS didakwa sebagai pelaku utama. Berbagai perusahaan yang mereka kendalikan untuk menjalankan aksinya seperti Inet Ventures Pty Ltd dan TwoBucks Trading Limited, ditutup dan disita asetnya.

FTC menyatakan mereka telah menerima jutaan komplain terkait aktivitas spammer tersebut. Dikutip dari Vnunet, Rabu (15/10/2008), jaringan itu punya staf yang tersebar di Australia, China, India, Rusia, Kanada, Selandia Baru sampai Amerika Serikat untuk mendukung operasinya.

Tak tanggung-tanggung, mereka dikatakan bertanggung jawab terhadap penyebaran sepertiga spam di dunia. Pesan sampah yang mereka kirimkan menggoda penerima untuk membeli obat-obatan seperti Viagra yang diklaim diproduksi perusahaan berkualitas di Amerika Serikat.

Padahal, obat-obatan itu berasal dari India. Bahkan parahnya, para spammer itu juga menjual obat-obatan berbahaya bagi kesehatan.

Lembaga anti spam menyambut baik pengungkapan kasus ini. Richard Coz, dari Spamhaus.org bahkan menilai inilah pertama kalinya penegakan hukum atas spammer mungkin bakal mengurangi level spam di inbox pemakai internet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Template By Prajurit Sejati @ 2008