SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI ----------- SUGENG RAWUH .

Sabtu, 08 November 2008

Blogger Provokasi dari Malaysia Akhirnya Dibebaskan


Kuala Lumpur - Pengadilan Malaysia akhirnya membebaskan blogger top Malaysia, Raja Petra Kamaruddin, setelah sebelumnya karena dituduh melakukan provokasi lewat tulisan di blognya.

Ia ditangkap pada September lalu di bawah undang-undang Internal Security Act (ISA). Petra dinyatakan dibebaskan dari tahanan setelah mendapat pembelaan dari pengacaranya, Malik Imtiaz Sarwar, yang menyatakan bahwa penangkapan tersebut tidak sah.

Pria yang juga pendiri situs kontroversial Malaysia Today ini dituduh mengancam keamanan publik dan dapat memicu konflik berbau agama di negara Malaysia yang notabene sebagian besar rakyatnya muslim.

Blog Raja Petra, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (7/11/2008), dianggap telah menjadi duri yang berbahaya di dalam pemerintahan Malaysia, khususnya untuk perdana menteri Najib Razak.

Dalam tulisannya, Raja Petra menyebutkan bahwa Najib terlibat dalam kasus pembunuhan seorang model wanita asal Mongolia bernama Altantuya Shaariibuu.

Altantuya tewas terbunuh akibat tembakan dua kali di kepalanya, tubuhnya lalu dibuang ke sebuah hutan yang berada di luar ibukota Malaysia pada Oktober 2006 lalu. Najib menampik tuduhan tersebut dan mengatakan kalau tuduhan tersebut adalah bohong besar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Template By Prajurit Sejati @ 2008